rara0894

All about TaeTiSeo and GG

Happy 9th Anniversary Girls’ Generation

6 Comments

Satu hari di musim panas, tepatnya tanggal 5 Agustus, adalah hari yang spesial bagi SNSD dan SONE di seluruh dunia. Hari dimana dua dunia bertemu, sekelompok gadis dengan mimpi yang besar dan mereka yang mendukung mimpi tersebut dengan sepenuh hati. Di hari itu pula, sejarah dibentuk, suatu awal mula dari generasi dimana para gadis bersinar dan berkarya.

Sembilan tahun kemudian, 5 Agustus 2016, kelompok yang tergabung dalam nama Girls’ Generation ini masih berdiri kokoh, terus bersinar dan berkarya hingga hari ini. Sebagai pembukaan, SM mengunggah video ucapan selamat dari para member untuk anniversary ke-9 mereka.

SNSD (bernyanyi): Selamat ulang tahun! Selamat ulang tahun! SONE kami yang kami cintai! Selamat ulang tahun!

SNSD: 1! 2! 3! Halo, kami SNSD!

Sooyoung: Hari ini adalah anniversary SNSD ke-9, hari ini hari ulang tahun kita yang ke-9!

Yuri: Wowwww~ Sudah?!

Sooyoung: Sunny, apa yang kamu rasakan?

Sunny: Mmm… Aku tidak bisa mempercayainya.

Sooyoung: Baiklah!

Sunny: Sudah berapa lama?

Sooyoung: Kita baru sembilan tahun sekarang! Jika kita 9 tahun, itu berarti kita baru saja memulai sekolah dasar.

Sunny: Itu benar. Sunnguh, aku teringat kenangan-kenangan bersama SONE.

Sooyoung: Hyoyeon, bagaimana rasanya?

Hyoyeon: Uhhh… Saat 9 tahun ini…SONE adalah…yang terbaik di seluruh jagad raya… Menurutku kalianlah yang terbaik. SONE, aku cinta kalian dan terima kasih, SONE, kalian milikku.

Sooyoung: Yoona, bagaimana perasaanmu?

Yoona: Setiap kali aku melihat para sunbaenim, yang merayakan anniversary ke-9 atau ke-19 mereka, aku merasa seperti “Wow~ Itu luar biasa!” dan sekaran saatnya telah tiba bagi kita juga. Ini benar-benar sulit dipercaya.

Taeyeon: Apa ini nyata atau tidak?

Yoona: Aku bahagia karena SONE bersama dengan kita.

Taeyeon: Dan itu memberi kita kekuatan. Bagiku, belakangan ini aku bertemu dengan banyak fans ketika melakukan fansign. Dan ada fans yang memberitahuku, “Aku sudah menjadi fan sejak aku di sekolah dasar dan sekarang aku sudah dewasa.” Saat itu aku measa, “Ah, waktu sudah lama berlalu bagi kita juga.” Iya. Rasanya seperti kami bertumbuh bersama dengan kalian semua? Iya, jadi aku merasa sangat bangga dan waktu yang kita akan lalui ke depannya, aku harap kita bisa menjalaninya dengan bahagia.

Seohyun: Aku benar-benar tidak bisa percaya ini sudah 9 tahun. Tahun depan adalah anniversary ke-10 kita. Banyak yang telah terjadi, kami menerima banyak penghargaan dan ada banyak sekali kenangan tak terlupakan berkat para fans sehingga aku sangat, sangat bersyukur dan ke depannya, karena ini baru anniversary ke-9, mari terus bersama hingga anniversary ke-20. Bagaimana denganmu, unnie?

Tiffany: Baru-baru ini, ketika aku tampil, aku merasa baru. Setelah selalu tampil bersama dengan para member, ketika aku akan menyapa fans seorang diri, itu mengingatkanku tentang masa lalu dan baru saja, ketika kita datang dengan mobil, kita membicarakan tentang, “Guys, apa yang kalian pikirkan ketika kalian berusia 20an?” Ada banyak hal-hal menyenangkan dan membahagiakan, dan bahkan hal-hal yang tidak terpikirkan oleh kami, dan ke depannya, aku harap kita dapat melakukan bermacam-macam hal bersama. Aku benar-benar ingin mengucapkan selamat pada para member. SONE, aku mencintaimu!

Taeyeon: Kami mencintaimu.

Yuri: Seperti yang sudah diduga, aku juga tidak bisa percaya sekarang sudah anniversary ke-9 kita. Fakta bahwa waktu yang sudah kita lalui untuk membuat dan mengumpulkan kenangan-kenangan hampir mendekati 10 tahun itu sangat, sangat mengagumkan. Aku berharap kita bisa menjadi dewasa dan tumbuh bersama dan membuat lebih, lebih banyak kenangan yang menyenangkan. Aku berharap kalian dapat berharap lebih banyak dari kami sekarang dan aku harap kita bisa bersama untuk waktu yang panjang. Kau tahu, kan?

Sooyoung: Ketika menonton konser Tiffany dan Taeyeon, aku hampir menangis beberapa kali.

Yuri: Kau menangis? Aku tidak tahu kau menangis?

Sooyoung: Kau tidak melihatnya, aku menangis. Fans duduk tepat di sampingku. Ketika aku melihat fans itu, air mata mereka deras mengalir dan aku melihat mereka bersorak-sorai. Aku berpikir, “Bahkan ketika kita berada di atas panggung, mereka pasti bersorak seperti itu dengan seluruh hati mereka.” Perasaan menonton dari sudut pandang fans di antara para penonton begitu berbeda, oleh karena itu selama 9 tahun, fans yang selalu berada di sisi kita tidak peduli apapun -hujan ataupun salju- jika kita pergi, mereka ikut bersama kita, fans kami yang telah bersama kami di setiap waktu, kapanpun, dimanapun, terima kasih banyak.

Tiffany: Aku sangat terharu.

Sooyoung: Terima kasih banyak, dan seperti yang Yuri katakan, aku harap kalian akan berharap lebih banyak lagi dari kami. Tolong berharap lebih banyak lagi dari kami ke depannya.

SNSD: Jigeumeun SNSD. Apeurodo SNSD. Yongwonhi SNSD.

Hyoyeon: Seperti yang diharapkan, SONE adalah…

SNSD: YANG TERBAIK!!!

Bersamaan dengan perayaan ini pula, mereka telah menyiapkan kado spesial untuk SONE yaitu sebuah lagu yang menggambarkan perjalanan keduanya, baik SNSD maupun SONE, selama sembilan tahun terakhir ini.

Musim yang lalu, memori-memori yang terukir diantaranya
Dari kenangan-kenangan itu, hari dimana aku pertama kali melihatmu muncul dalam pikiranku hari ini
Hari di musim panas dengan sinar mentari yang cerah, senyuman tulusmu
Apakah kamu pernah menyangka bahwa momen indah itu akan menjadi abadi?

Ada kala dimana segalanya dipenuhi dengan air mata
Tetapi itu akan menjadi perjalanan panjang yang akan bersinar lebih terang dari hari kemarin

Berlayar menuju malam, bahkan jika kita tertinggal dalam kegelapan,
Mari terus bersama hingga akhir
Lagi dan lagi dan lagi
Bahkan jika waktu berlalu dan itu menjadi padam
Kami akan tetap menjaga janji di hari musim panas itu

Sinar rembulan, suara desiran ombak di bawahnya,
Aku tidak tenang memikirkan bahwa kamu mungkin sendirian saat ini,
Apa yang kamu rasakan hari ini, apa yang terjadi,
Bertanya-tanya apakah kau baik-baik saja, semua ekspresimu menjadi hari-hariku

Terkadang kamu menjadi terbiasa dengan semua cinta ini
Bahkan jika langkahmu melambat, aku akan terus menunggumu

Berlayar menuju malam, di bawah langit malam yang hanya kegelapan,
Bahkan jika kamu tidak bisa melihat ujungnya, kami akan
Lagi dan lagi dan lagi
Bahkan jika waktu berlalu dan itu menjadi padam
Kami tidak akan berhenti, seperti janji di hari musim panas itu

Ke arah mana kami harus pergi
Kami tidak akan mengembara, di antara banyaknya tujuan,
Kami akan mencari cahaya bintang yang bersinar paling terang
Di ujung perlayaran yang panjang
Kami melihat kembali jalan yang panjang, dunia baru yang kami temui kembali adalah kamu
Kau tahu itu benar

Terus bersama berlayar menuju malam
Untukmu yang membuat kelam terdalamnya lautan
Menjadi cahaya merah muda
Lagi dan lagi dan lagi
Bahkan jika waktu berlalu, kami tidak akan goyah
Kami tidak akan berhenti, seperti gadis yang berseri-seri di musim panas itu
Kami tidak akan berubah, seperti harapan (SONE) yang tidak berubah di setiap musim panas

Berjanjilah padaku

Belum puas membuat SONE terharu dan berlinang air mata dengan hadiah spesial tersebut, para member mengunggah ucapan selamat di akun media sosial mereka masing-masing.

1a) Sooyoung’s Tumblr post

sootuff: “ 9주년 기념 싱글을 발매한다고, 멤버들에게 작사를 제안했을때, 감히 쓸 용기가 나지않았다.. 그 세월이, 어떤 단어와 문장으로도 설명되지 않을 것같아서, 9년동안 한 가수를 좋아한다는 것은 이런느낌이겠지, 대충 그런 얄팍한 이해심만으로 덤빈다는게, 죄송해서 나 뿐만이아니라, 우리중 그누구도 선뜻 나서지못했다.. 그러던중.. 난생 처음 나도 소녀시대(티파니) 콘서트에 가게되었다 (아싸) 매년 완성도 높은 무대를 올리기위해...

Ketika single untuk peringatan anniversary ke-9 diumumkan, dan proposal diajukan kepada para member untuk menulis lirik, aku tidak memiliki keberanian untuk menulis.

Menurutku waktu yang sudah berlalu tidak mampu dijelaskan dengan kata atau kalimat apapun, bagaimana rasanya menyukai satu penyanyi selama 9 tahun, kami merasa bersalah untuk mencoba melakukannya dengan pemahaman yang dangkal, tidak hanya aku, tetapi kami semua, tidak ada yang dengan percaya diri mampu mengambilnya….

Ketika itu terjadi…Untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku bisa menghandiri konser SNSD (Tiffany) (Yay) Setiap tahun, ketika kami melakukan rehearsal yang panjang untuk menunjukkan penampilan dengan kesempurnaan tingkat tinggi, kami akan bergurau dan berkata, “Aku ingin pergi ke konser SNSD” “Guys, lakukan itu. Aku akan menontonnya dari sana”… Hehe.

Ketika aku sampai di tempat konser Tiffany… Aku diberi sebuah pink lighstick. Untuk digoyangkan, keke. Stick itu begitu canggung, dan aku tidak tahu ke arah mana aku harus menggoyangkannya. Atau seberapa keras aku harus menggoyangkannya. Atau apakah aku harus terus menerus menggoyangkannya…? Apakah aku berhenti sepanjang lagu ballad, atau kapan aku harus menyalakan dan mematikannya…Hehe. Rasanya canggung dan aku penasaran sehingga diam-diam aku memperhatikan bagaimana fans melakukannya.

Pemandangan para fans yang aku lihat dari bangku penonton…Ketika aku berada di atas panggung, apa mereka melihatku seperti itu dengan ekspresi yang sama…? Penampilanku yang tercermin di mata berkilauan dan bersinar mereka, apakah itu akan cukup indah untuk mengisi dan memenuhi kedua mata mereka…? Selama 9 tahun, jika aku tahu mereka menontonku dengan mata-mata itu dan berdiri di atas panggung, bagaimana jadinya diriku…

Hari itu, ketika aku melihat kalian semua menggoyangkan pink lighstick dari dekat, aku mulai memahami hati kalian…perasaan kalian…

Ah, Tiffany, yang berdiri di panggung sana, apa dia tahu kalau aku akan menjaga ruang ini, tanpa berubah…?

Terkadang, ketika kalian dengan begitu semangat bersorak untuk kami, bahkan jika ada hari-hari yang menyakitkan, kalian tahu kalau kami akan bahagia bersama-sama untuk waktu yang bahkan lebih lama, sehuah ikatan yang kalian tidak dapat lepaskan…

Bahkan jika kita tidak berbicara secara langsung, sebuah ikatan dimana kita semua saling mengenal satu sama lain…

Bahkan jika hati kita tidak dapat mengetahui…Apa yang mereka lakukan…Apapun yang mereka sedang lakukan, aku berharap mereka bahagia…sebuah ikatan yang membuatmu berpikir mengenai satu sama lain.

Terkadang, ketika keinginanku tidak sejalan, sebuah ikatan yang membuatmu bejanji, “Aku akan menunggu disini.”

Bahkan jika ini adalah cinta yang tak terbalas, pada suara yang kalian dengar dari waktu ke waktu, ikatan yang membuatmu bahagia.

Jika aku adalah kalian semua, aku akan merasa sangat senang hingga ke lubuk hatiku melalui suara penyanyiku.

Oleh karena itu…Aku mulai menulis. Maksud dari lirik ini dapat berarti hati SNSD yang penuh syukur akan fans kami, tetapi aku juga berusaha untuk menggambarkan hati kalian semua, dan hati dimana kalian menempatkan SNSD selama 9 tahun. Kami semua tahu^^ Hati kalian, kesabaran kalian, cinta tanpa syarat kalian, kami tahu itu semua…Menurutku tidak ada hadiah yang lebih baik dibandingkan membiarkan kalian mengetahui hal itu.

Selama 9 tahun, jika ada hari dimana kami membuatmu terluka, kami harap ini adalah sebuah hadiah spesial yang mampu menembuhkan. Hari ini, dengan hatimu yang telah sembuh, aku harap kalian bisa menjadi orang-orang paling bahagia di dunia^^

Di hari terpanas di musim panas di Agustus (Hari ini benar benar panas TT), dari Sooyoung ^^

1b) Sooyoung’s Instagram post

#rockandroll #itsGGday 🎂❤️ #털ᄂ업🤘🏻 #축하해요소원 😘 #happy9thanniversaryGG #sailing0805 #그여름0805

A post shared by Sooyoung Choi 최수영 (@hotsootuff) on

#rockandroll #itsGGday 🎂❤️ #turnup #congratulationsSONE 😘 #happy9thanniversaryGG #sailing0805 #ThatSummer0805

2) Tiffany’s Instagram post

Happy Anniversary Darlings SONE adalah yang terbaik di jagad raya…Menurutku mereka yang terbaik, SONE milikku 😂⛵️💋🎂❤️🍭✨ #SAILING #ThatSumer #805 #itsGGday #9yearswithSNSD #SONES

[That Summer…0805] akhirnya telah dirilis, mohon beri banyak banyak cinta 💕 [sailing] sekarang telah dirilis dan tersedia 🎀 #SAILING #ThatSummer #805 #itsGGday #9yearswithSNSD #SONES

3) Seohyun’s Instagram post

모두가 같은 꿈을 갖고 서로가 서로의 힘이 되어주며 쉼없이 달려온 9년이란 시간..소원이 있기에 우리는 노래할 수 있었고 힘이들어도 견딜수 있었고 눈물이 나와도 웃을수 있었고 이렇게.. 존재할 수 있었어요..^^ 9년전 바로 오늘이 소녀시대와 소원이 처음 만난 날이에요~아직도 그날을 잊을 수 없어요..ㅎ 설레임과 엄청난 긴장감을 갖고 첫 무대에 오른 순간 우리를 바라보는 순수한 눈동자와 아낌없이 보내준 뜨거운 응원이 마음속 깊이 전해졌어요..그때 우리는 용기를 갖게 되었어요..이렇게 우리를 응원해주는 팬여러분이 있기에 어떤 일이든 해낼 수 있을거라고..^^ 9년동안 참 많은 일들을 함께 겪으며 늘 우리곁에서 든든한 힘이 되어줘서 정말 고마워요.. 모든게 많이 서툴고 어렸던 우리가 조금씩 성장할 수 있도록 늘 우리를 지켜봐주고 기다려주고 우리 편이 되어주고 아낌없이 사랑해줘서 고마워요..그리고..사랑해요♡ 이젠 정말 가족이 된 하나뿐인 소중한 내 언니들..나의 소녀시대👭👭👭👭 너무 고맙고 많이 사랑해요..♡소원💖소녀시대 9주년 너무너무 축하해요~!!!!🎉 #소녀시대9주년 #Sailing #저먼길을돌아다시만난세계는너야 #사랑해❤

A post shared by seo ju hyun(seo hyun) (@seojuhyun_s) on

9 tahun lamanya kita telah lalui bersama tanpa henti, dengan mimpi yang sama dan menjadi kekuatan satu sama lain…Karena SONE ada, kami mampu untuk bernyanyi dan kami bisa bertahan di saat sulit, dan meskipun berlinang air mata, kami dapat tersenyum dan seperti ini…Kami ada..^^ 9 tahun yang lalu adalah hari dimana SNSD dan SONE bertemu untuk pertama kali~ Aku masih tidak bisa melupakan hari itu..heh.

Saat dimana kami berdiri di panggung pertama dengan hati berbunga-bunga dan rasa gugup yang luar biasa, mata-mata jernih yang menatap kami dan sorakan hangat yang kalian tujukan pada kami tersalur hingga ke dalam hati kami.. Itu adalah saat dimana kami menemukan keberanan kami..Karena kami memiliki fans yang mendukung kami seperti ini, kami akan mampu melakukan apapun..^^

Terima kasih banyak sudah menjadi sumber kekuatan yang dapat diandalkan di samping kami sambil mengalami berbagai hal bersama dengan kami selama 9 tahun…Bahkan ketika kami masih ceroboh dan muda, kalian selalu memperhatikan kami, menunggu kami, berada di sisi kami, dan mencintai kami tanpa syarat sehingga kami dapat tumbuh oleh karena itu terima kasih..Dan…Aku mencintai kalian ♡

My one and only, unnie-unnieku terkasih yang telah menjadi keluargaku. My Girls’ Generation👭👭👭👭

Terima kasih banyak dan aku sangat mencintai kalian ♡SONE💖SNSD, selamat atas 9 tahun ini~!!!!🎉

#AnniversarySNSDke9 #Sailing #MelihatKembaliJalanYangPanjangDuniaBaruYangKamiTemuiAdalahKamu #CintaKalian❤

Berlayar menuju malam, bahkan jika kita tertinggal dalam kegelapan, Mari terus bersama hingga akhir. Lagi dan lagi dan lagi…Bahkan jika waktu berlalu dan itu menjadi padam, Kami akan tetap menjaga janji di hari musim panas itu. 💗 #ThatSummer0805 #TidakAkanBerubahSepertiSONEYangTidakBerubahDiSetiapMusimPanas #TerimaKasihCintaKalian ❤️

#소녀시대9주년 우리들의추억..❤

A post shared by seo ju hyun(seo hyun) (@seojuhyun_s) on

#SNSD9thAnniversary Our Memories…❤

#9YearsWithGG 우리들의 추억..💙

A post shared by seo ju hyun(seo hyun) (@seojuhyun_s) on

#9YearsWithGG Our Memories..💙

#Happy9thAnniversary 우리들의 추억..💖

A post shared by seo ju hyun(seo hyun) (@seojuhyun_s) on

#Happy9thAnniversary Our Memories..💖

4) Sunny’s Tweets

Hari ini adalah hari bahagia!! Sulit dipercaya sudah anniversary ke-9 saja…Jika SONE, atau publik tidak ada disana…Sebelum itu, jika staff kami tidak ada disana…Sebelum itu, jika itu bukan para member kami!! Menurutku aku tidak akan bisa sampai disini…Terima kasih telah bersama dengan kami, mohon jaga kami ke depannya.

Di pagi hari yang penuh dengan perasaan ini, kita harus mendengarkan #Sailing bersama-sama, betul?!?! Keke Dengan semangat kembali ke era ITNW…Kami menyanyikannya sepenuh hati. Aku harap kalian bisa merasakannya…SNSD!! SONE!! Aku mencintaimu!!!

5) Hyoyeon’s Instagram post

소녀시대9주년..! #축하해 #행복해 #사랑해 #영원해 #sone #고마워 💕

A post shared by hyoyeon kim (@watasiwahyo) on

Anniversary SNSD ke-9..! #Selamat #AkuBahagia #CintaKalian #Selamanya #SONE #Terima Kasih

6a) Yoona’s Instagram post

Terima kasih karena telah berada di sisi kami selama 9 tahun~

Ke depannya, mari kita terus bersama untuk waktu yang sangat panjang^^ Aku cinta kalian~~

Love u GG Love u SONE

#SNSD9thAnniversary #9TahunBersamaSNSD #Yoongstagram

6b) Yoona’s Weibo Post

Sudah 9 tahun sejak debut~

Selama 9 tahun ini, terima kasih kalian semua karena selalu berada disisiku.

Aku harap kalian pun masih bisa seperti itu di masa yang akan datang.

Terima kasih pula karena kalian telah membuatku berhasil menyelesaikan fanmeeting dengan lancar di 4 kota!

Karena kalian ada, maka ada diriku yang sekarang! Karena kalian ada, aku sangat bahagia 💕

 

7) Taeyeon’s Instagram Post

#regram 💖 Terima kasih Soshi dan SONE💖 #ThatSummer #GirlsGeneration #Anniversaryke9 #NewSong #gg #9th #805 #tySone

8) Yuri’s Instagram Post

소녀시대 9주년 🎀 #내인생의선물#SONE #그여름 #0805

A post shared by YURI KWON (@yulyulk) on

Anniversary SNSD ke-9 🎀 #AnugerahHidupku #SONE #That Summer #0805

Di hari bahagia ini, mari kita semua merayakannya dengan hati gembira dengan harapan-harapan baru ke depannya, baik untuk SNSD maupun fandom kita sendiri. Teruslah bersinar dan teruslah berkarya. Mari terus bersama-sama untuk waktu yang lama. Jigeumeun SNSD, Apeurodo SNSD, Yongwonhi SNSD! Saranghaeyo~

Cr: sootuff.tumblr.com, @hotsootuff, @xolovestephi, @seojuhyun_s, @Sunnyday515, @watasiwahyo,  @yoona__lim, @limyoona90,  @taeyeon_ss, @yulyulk, @sonexstella, @alicenoob9, @@yoongstagrm

Author: 4riesone

SONE. Follow me on Twitter @4riesone for updates and questions

6 thoughts on “Happy 9th Anniversary Girls’ Generation

  1. q cm blg thanks utk author yg udh update medsos para member. utk SME thanks udh lahirkn GB terbaik spnjang masa.
    utk SNSD do’aku agr sll bersama kami SONE yg sll ad dlm tiap situasi n kpn pun. thanks udh bkrj keras utk ttp n slk berthn slm ini. smg SNSD ttp ad smpe kpn pn, sukses n sll sehat serta sll dilindungi olehNya jg kebhgiaa sll sertai semua member SNSD (OT9). krn bgiku Jessica tdk kluar hny ikuti jlnnyg bda.
    HAPPY BIRTHDAY SNSD I ALWAYS❤YOU FOREVER…💞

  2. Proud to be SONE~~ gue kahilangan kata kata ga tau mau nulis apa

  3. Duhh sumpah terharu banget😭😭😭, ga tau mau bilang apa yg pasti SNSD kami mencintaimu dan akan terus mendukungmu

  4. Happy 9th Anniversary Girls’ Generation 👑👑👑👑👑👑👑👑🎇🎊🎆🎉❤❤❤❤❤❤❤❤

  5. Makasih bgt buat om sooman udh nemuin mereka semua dan bikin mereka berada di 1 gb yg sama. Gak pernah terbayangkan bakal suka sama mereka bahkan buat ngenal mereka aja gapernah terfikir. Gue mau berterimakasih sama temen yg udh ngenalin gue sama mereka semua. Krn berkat soshi banyak pelajaran hidup yg bisa diambil, banyak inspirasi dan motivasi dr mereka. Emng gue bukan fans mereka dr awal, bukan fans mereka yg ada saat mereka melewati masa2 sulit dimana mereka gaditerima di korea, dimana mereka selalu di caci dan di bully. Tapi gue bakal berusaha buat ada buat mereka sampe akhir. Serius gue bangga bgt bisa sayang bgt sama mereka, bakal gue ceritain ke anak cucu tentang soshi😁
    Proud to be a sone. Once a sone, forever sone. Lets go on for a long time soshi. I love you so much!!!!💖💖
    9 years and still counting💕💕

  6. gue terharu akan 9 tahun ini begitu banyak masa masa yg telah dilalui berharap kedepannyaakan memlebihi ini,,berharap akan ada meet and greet SNSD tour dunia

Comment Please...

