rara0894

All about TaeTiSeo and GG

Dear Girls’ Generation, Dear Jessica: Surat untuk anniversary ke-8 Girls’ Generation

14 Comments

Hai, kalian tahu kan hari ini hari apa? Yep, 5 Agustus adalah anniversary Girls’ Generation, dimana kita merayakan debut mereka yang pertama ditayangkan di SBS Inkigayo pada 5 Agustus 2007, yaitu 8 tahun yang lalu. Terlalu banyak kata-kata terima kasih dan syukur yang bisa kita ungkapkan pada hari bahagia ini atas kehadiran Girls’ Generation maupun kenangan-kenangan dan pelajaran-pelajaran yang kita dapatkan dari mereka. Namun kali ini, aku mau berbagi satu surat dari salah satu fanbase sone, yaitu Soshified. Surat ini aku rasa mampu mewakilkan sebagian besar perasaan kita sebagai sones untuk mereka. Ya udah, ga usah berlama-lama lagi. Yuk kita lihat aja di bawah ini. 🙂

my ot9 heart

Dear Girls ‘Generation,

Yah – Akhir-akhir ini merupakan perjalanan yang menegangkan, bukan? Seperti yang aku yakin setiap penggemar yang sudah ada sejak awal akan dapat memberitahumu; dan aku pikir bahkan mereka yang bergabung kemudian pun masih bisa menceritakan pasang surut yang terjadi, wahana rollercoaster belaka yang adalah industri K-Pop, perjalanan sulit penuh luka dan memar yang kalian semua harus lalui dengan susah payah untuk sampai pada hari ini. Yang, bisa dibilang, adalah yang sangat, sangat terutama di antara semuanya.

BgDE1zoIMAAesfw

Kita bisa mengambil waktu sejenak untuk melihat kembali ke belakang, tentu saja. Hanya sebentar, samar-samar – karena delapan tahun adalah waktu yang cukup lama, dan cukup banyak yang telah terjadi – sungguh, tidak satupun dari kita dapat mengatakan bahwa kita pernah benar-benar berada di posisi kalian. Tapi kami masih bisa membayangkan: kegugupan pra-debut; perasaan melilit di perut kalian akibat kata-kata keraguan, tidak suka, racun murni yang kalian dengar untuk pertama kalinya; mimpi buruk menghadapi dunia yang sama sekali gelap dibandingkan cahaya kalian. Tapi juga: harapan setia dan keyakinan teguh bahwa keadaan akan menjadi lebih baik; senyum dan tawa bersama antara para member dan SONEs; saat dimana kalian menaiki panggung dan hampir dibutakan oleh lautan pink besar yang melambai kembali pada kalian.

iTelGBGHBjuYe

Tetapi bahkan ketika berada di puncak, terkadang kita masih saja bisa tersandung. Bahkan orang-orang di luar fandom telah setidaknya mendengar tentang apa yang terjadi baru-baru ini, yaitu September yang lalu. Berita itu mengguncangkan semua orang, paling tidak: semua tahun-tahun, semua tawa itu, semua saat-saat ketika kita berpikir kita telah benar-benar terhubung – apakah semua itu telah direnggut, tertinggal hanya sebagai kesan belaka yang terhempas angin? Apakah Girls’ Generation berakhir? Apakah perjalanan menurun akhirnya telah dimulai?

tumblr_mgrmo371v31qb1285o1_500

Aku masih memilih untuk percaya akan ikatan asli yang kalian tunjukkan kepada dunia setiap hari. Hal itu sesuatu yang terlalu murni untuk direkayasa, terlalu tulus untuk dirobek-robek hingga menjadi kepingan belaka. Tentu saja, aku tidak mengatakan bahwa ikatan itu tidak dapat terenggang, bahkan mungkin hingga sampai ke tepi, tapi itu benar-benar satu-satunya yang memisahkan hal yang masih utuh dari hal-hal yang sekarang telah hancur.

Kalian sudah mengatakannya sendiri, sebelumnya, berkali-kali: Girls ‘Generation akan tetap menjadi Girls’ Generation – hari ini, besok, selamanya. Dan untuk itu, aku tambahkan: Girls ‘Generation akan selalu menjadi Girls’ Generation – karena tidak peduli berapa kali kalian terjatuh, kalian akan selalu dapat menangkap satu sama lain. Kalian mungkin keluar dari situasi itu dengan membawa sedikit keburukan yang telah terjadi, mungkin dengan sedikit perubahan yang lebih daripada yang kalian inginkan. Tapi Girls ‘Generation akan tetaplah Girls’ Generation – bahkan setelah semuanya berakhir.

tumblr_mt9ex3j0zo1sewbc1o1_500

Puncak dapat menjadi tempat yang sepi. Tapi kalian akan tetap selalu memiliki satu sama lain. Cheesy? Iya. Meski begitu, kita semua dapat merasakan bahwa itu benar. Karena kami, sebagai fans, telah melalui begitu banyak hal bersama-sama, bersama kalian. Dan kalian, sebagai Girls ‘Generation, telah melalui lebih banyak, bersama dengan para member. Dan kita semua masih tetap di sini, kan? Jadi ya, puncak memang terkadang dapat menjadi tempat yang terpencil, tapi hei, kalian telah menjalaninya hingga delapan tahun sudah. Dan apalah arti angka “8” selain simbol “infinity” yang tetap berdiri tegak? Sama seperti kalian, di puncak dari semua yang ada untuk masa depan yang tak terdefinisikan.

Happy Annivesary yang kedelapan, Girls ‘Generation. Sukses untuk lebih banyak lagi, di mana pun Anda pergi: di seluruh benua, di seluruh dunia, dan bahkan di luar alam semesta – untuk apa pun yang mungkin terbentang di depan.

BXp7Z3LIQAAL3Kc——–jessica

Dear Jessica,

Begitu banyak yang telah berubah sejak ulang tahun terakhir Girls ‘Generation. Hanya satu tahun yang lalu, aku merayakan tahun ketujuh kalian bersama-sama. Kontrak Girls ‘Generation diperbarui, dan tampaknya kita akan tetap bersama-sama untuk waktu yang lama. Sebuah tur di Jepang baru saja selesai, dan aku sudah tak sabar untuk apa yang mungkin akan terjadi selanjutnya. Pada saat itu, aku akan memberikan apa saja agar Girls ‘Generation bisa memiliki satu set promosi yang menakjubkan seperti yang mereka alami saat ini. Sebuah lagu seperti “PARTY”, acara seperti “Channel Girls’ Generation”, dan Girls’ Generation dengan anggota yang paling benci berjalan tampil di “Running Man”, apa lagi yang bisa aku inginkan lebih dari itu? Dan kemudian, tentu saja, 30 September terjadi.

Saat aku menulis ini, aku menyadari bahwa untuk beberapa orang, 30 September adalah tanggal yang mungkin hampir sama pentingnya dengan 5 Agustus. Seperti 5 Agustus adalah awal dari Girls ‘Generation, 30 September adalah awal yang baru untukmu. Meskipun bagi aku 30 September memiliki arti yang berbeda: itu adalah akhir dari Forever 9 dan akhir dari mendengar kata “Jessi” dan “Sica”. Saat itu adalah ketika aku menyadari bahwa aku salah, bahwa ada sesuatu yang tidak akan aku relakan untuk semua promosi dan variety show dan konser di dunia: Girls’ Generation yang beranggotakan sembilan orang. Jadi untuk sementara waktu, pemikiran aku berubah. Sebaliknya, aku akan memberikan apa pun untuk memiliki dirimu kembali. Karena sungguh, apalah artinya album dan tur dibandingkan dengan semua sembilan anggota berada dalam foto grup, atau melihat ucapan ulang tahun diantara kalian semua, atau Jessica Channel di “Channel Girls’ Generation” bersama dengan member yang lain? Bagi aku, itu adalah pilihan yang mudah.

Yah, itu adalah pilihan yang mudah, sampai aku menyadari bahwa aku salah untuk kedua kalinya. Ada sesuatu yang aku tidak akan relakan, tapi kali ini sesuatu yang aku tidak akan relakan untuk bisa memiliki dirimu kembali adalah kebahagiaanmu. Apapun keadaan yang menyebabkan kepergian dirimu, sejak saat itu, kau telah melakukan lebih dari yang dapat orang bayangkan. Kau sudah berkeliling dunia, bertemu dan bekerja dengan para bintang global, dan terus membangun brand fashionmu. Kau sudah pernah diundang ke berbagai fashion show dan program televisi, dan ke majalah yang satu ke majalah yang lain. Kau membuka akun Instagram untuk disandingkan dengan Weibomu untuk berbagi lusinan foto dengan banyak fansmu yang selalu senang melihat setiap dan semua kabar darimu, dan memiliki pesta ulang tahun bersama fans dari luar negeri. Kau telah melakukan hal-hal yang mungkin tidak dapat pernah kau mampu lakukan jika jika kau masih memiliki kewajiban sebagai anggota Girls ‘Generation, dan meskipun aku akan senang jika kau kembali, tapi akan lebih berarti jika kau bahagia, dan memiliki kehidupan yang baik sembari kau terus melangkah maju. Kau sudah move on, dan aku sadar bahwa aku pun seharusnya begitu.

Tapi move one bukan berarti melupakan. Aku menantikan masa depan dan apa yang akan kau lakukan ke depannya, tapi aku pun akan selalu menghargai setiap kenangan ketika kau masih berada di Girls ‘Generation. Aku akan selalu ingat ketika kau menarik Sunny yang berdiri terlalu dekat dengan tepi platform saat di konser, dan momen-momen berbahasa inggrismu bersama dengan Tiffany, dan saat kau membuat kimbap asin dan sandwich bercuka bersama dengan Yoona, dan bagaimana kau dulu terbiasa membuat Seohyun duduk di pangkuanmu, dan ketika kau pergi untuk menonton Hyoyeon di “Dancing with the Stars”, dan komersial konyolmu bersama dengan Taeyeon, dan apa pun yang kau lakukan di video ini bersama dengan Sooyoung, dan upayamu dalam memasak bersama Yuri, dan ketika kau menulis “소녀시대” di pasir dan mencoba untuk mencegah gelombang menghapusnya, dan begitu begitu banyak lagi. Aku berharap untuk membuat lebih banyak kenangan denganmu dan Girls ‘Generation, tapi aku tidak akan melupakan semua kenangan yang telah lalu.

Jadi aku kira beberapa hal masih sama seperti satu tahun yang lalu. Kenangan itu masih tetap berharga, bahkan mungkin lebih berharga kali ini. Ketika aku melihat kedelapan member, rasanya seperti masih ada seseorang yang hilang. Dan yang paling penting, meskipun kau mungkin sudah tidak berada di Girls ‘Generation lagi, aku masih berharap semua kebahagiaan dan kesuksesan di dunia ini untumu, seperti yang aku harapkan untuk semua member, untuk kenangan senilai tujuh tahun yang sudah kau berikan untukku. Kau pantas mendapatkan tidak kurang dari itu. Happy anniversary, Jessica.

jessicasand

Ditulis oleh: moonrise31@soshified, bhost909@soshified

Terjemahan oleh: 4riesone

Sumber: http://www.soshified.com/2015/08/to-infinity-and-beyond-a-letter-to-girls-generation-on-their-8th-anniversary

Advertisements

Author: 4riesone

SONE. Follow me on Twitter @4riesone for updates and questions

14 thoughts on “Dear Girls’ Generation, Dear Jessica: Surat untuk anniversary ke-8 Girls’ Generation

  1. Q sangat terharu bacanya….happy anniversary Girls Generation,Happy anniversary Jessica…semoga kalian selalu menjadi yg terbaik.. GG FIGHTING…!!! Jessica FIGHTING…!!!

  2. Heol…. td pagi baca yg soshified skrg baca terjemahannya. Dan sekarang bamm terjadilah pertumpahan air mata #lebay wkwkwk
    Happy Anniv GG !! Apapun yg terjadi 9 tetep jadi angka keberuntungan untuk GG !!

  3. Gue nangis pas baca surat utk jessica T_T
    OLA TANGGUNG JAWAB!!!

    Happy anniversary soshi…!!

  4. terharu sangat…
    Happy anniversary Girl’s Generation!!!

  5. Sangat terharu jujur sampai sekarang aku masih berharap mereka bisa ber 9 lagi, walaupun gas bisa satu stage bareng tp aku ingin mereka terutama sica bisa hangout sma yg lain gtu,, apalagi klo aku putar lagu divine malah tambah mewek aja dehh 😢
    Happy anniversary GG, smoga ttep kokoh sampai nnti …
    Amiin

  6. Pingback: Teaser Love between Dreams (Chapter 28) | rara0894

  7. wowww ini benar2 sedih euy
    #happyanniversary #girlsgeneration

  8. Ohemji terharu dehh sama kata2nya:”)
    Intinya mah tetep dukung mereka apapun keputusan mereka semua. Mereka jg udh dewasa buat bikin keputusan mana yg terbaik buat mereka
    Apalagi tadi sore sica juga udh resmi selesai kontrak dr SM. Tetep dukung sica apapun yg mau dilakuin nanti nya entah itu solo atau apapun. Sukses terus buat brand fashion nya dan rencana dia buat kedepannya^^
    Gak lupa buat 8member lain. Semoga kalian makin solid, makin bisa ngerti satu sama lain. Sukses terus buat soshi. Sukses buat full albumnya nanti dan rencana2 lain kedepannya. Semoga kalian bisa tetep sebagai 8member sampe akhir nanti^^

    Always here. Always beside you #8YearsAnniversarywithSNSD #8YearsAnniversarywithJessicaJung ❤

  9. sumpah ya thor nyesek bgt w ampe nangis nie trutama pas baca jessica..
    sbnrna w msh ngarep bgt jessica balik lagi,ber9 lagi harapan bgt itu tpiii…
    paling ga mrka punya hub yg baik kek walaupun ud pisah tp malah jd na sprti org kenal hiks hiks
    nie snsd tau kan ya fansite na kirim tulisan na k mrka??

  10. Tisu mana tisu…
    Gue mpe bneran nangis bacany, nyesek bgttt ..

  11. sm sprt SONE yg bc surat itu, psti yg terjd adl …airmata ini sll menetes jika igt n sll mengenang OT9 aplg ini ttg jessica. do’a n kykinanku akn sll ttp yaitu mrk sll n akn ber9 slmny.slmny Girl Generation always be Girl Generation, so Happy Aniversary to Girl Generation….

  12. gue jg baru netap buat jadi sone di tahun 2015 gue gk bisa ngerasain kbersamaan jessica sma snsd itu yg membuat gue sedih wkwkwk
    walaupun gue bisa lihat di tahun2 yg lalu tpi gue berharap bisa lohat snsd berkomunikasi di dpn publik dan media tpi gue gk maksa krna gue jg ngerti gimana posisi mereka masing2. gue jg yakin snsd sama jessica masih bersahabat untuk selamanya ❤❤❤❤😭😭😭

  13. 😥
    😥
    😥
    sedih thor..walau udah lama berlalu..tapi masih nyesek sampai skarang kalau ingat ot9

Comment Please...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s